Rabu, 19 Oktober 2011

Wanita dalam Islam adalah "Ratu"

Wanita dalam Islam adalah "Ratu"

By: Muherman Numrah Mawardi

Salah seorang berkebangsaan inggris bertanya kepada seorang syaikh (ustadz) Muslim: “Kenapa setiap wanita muslimah tidak boleh (haram) bersalaman dengan semua laki-laki muslim?”

kemudian Syaikh menjawab dengan jawaban yang penuh hikmah: “Bagi kalian, apakah semua orang sanggup dan boleh bersalaman dengan ratu inggris?”.

orang inggris tersebut menjawab: “Disana ada undang-undang yang membatasi..hanya tujuh golongan yang dibolehkan oleh undang-undang (bersalaman dengan ratu inggris)”.

Syaikh-pun menjawab lagi: “Kami juga seperti itu..bagi kami ada beberapa golongan tertentu yang boleh bersamalan dengan wanita muslimah (maksudnya adalah mahramnya); nah..sebagaimana kalian melakukan yang demikian adalah sebagai peng-agungan dan pernghormatan kepada ratu kalian, bagi kami dalam Islam..setiap wanita itu adalah “Ratu”.

Dari kisah pendek dan penuh hikmah ini..saya tinggalkan antum mencernanya dalam-dalam; coba kembali mempelajari hakikat syari'at islam khusus tentang hurmah (kehormatan) wanita dan adab-adab pergaulan wanita-laki2, yang bukan mahram..syariat Allah yg oleh sebagian orang menjadi sumber ketakutan selama ini, dan semoga kisah pendek ini bisa menjadi penawar keraguan ini.
Semoga kita selalu ditunjuki kepada syari'at Allah yg sebenarnya, sehingga kita bisa melaksankannya dalam kehidupan kita..Amin!

0 komentar:

Posting Komentar